Cara Mengatasi Android Lemot Mudah dan Work – Kita semua mengetahui jika Android ialah handphone yang memiliki banyak sekali kegunaan khususnya di bidang internet. Sekarang untuk bisa terhubung dengan internet maka siapa saja tak perlu lagi repot – repot membawa laptop kemana – mana sebab dengan memakai gadget Android pun dimana saja maupun kapan saja kita sudah bisa terhubung ke internet.

Nah selain itu juga berkat adanya sokongan banyak aplikasi dalam handphone Android membuat gadget tersebut begitu diminati bukan saja oleh orang dewasa akan tetapi juga anak – anak. Akan tetapi tahukah kamu jika kebanyakan kita dalam memasang aplikasi maka gadget Android bakal jadi lemot sebab itu usahakan jangan terlalu banyak ya dalam memasang/memasang aplikasi di Android.

Cara Mengatasi Android Lemot Mudah dan Work

Cara Mengatasi Android Lemot Mudah dan Work

Untuk sekarang memang sudah banyak tersedia handphone Android yang memiliki usungan RAM berukuran besar, akan tetapi tidak menjamin juga 100% jika kinerja Android bisa mulus kalau hanya mengkamulkan RAM besar saja. Untuk itu kita perlu mengoptimasi agar kinerja performa Android tidak lemot, caranya silahkan menyimak penjelasannya berikut ini.

Biasanya selalu orang menghubungkan lemot yang terjadi di Android itu sebabnya sebab RAM berukuran kecil, ya memang sebab RAM itu sendiri tidak bisa dipungkiri sebagai media penyimpanan sementara untuk aplikasi – aplikasi yang bergerak di background sebelum diolah oleh prosesor. Kita bisa melakukan pengoptimalan Android dengan memakai cara manual juga cara otomatis.

Untuk cara manualnya kita bisa mematikan aplikasi – aplikasi yang tidak perlu dijalankan dengan cara mengunjungi ke bagian setting kemudian ke bagian Apps lalu setelah itu akan ada daftar aplikasi yang bersarang di handphone, ok disini kita tinggal tekan saja aplikasi yang kiranya tak dipergunakan lalu tekan lagi pada “Force Stop” maka dengan sendiri aplikasi akan di hentikan. Terus lakukan langkah ini pada aplikasi – aplikasi yang tidak dipergunakan.

Kalau memang cara diatas terlalu ribet maka kini kita mempergunakan cara otomatis yang mana disini memfungsikan aplikasi bernama Greenify. Pernah dengar tentang hibernasi? Ya, hibernasi artinya dalam segi teknologi ialah menidurkan jadi ketika memakai Greenify kita secara otomatis mampu menidurkan aplikasi – aplikasi yang tak diperlukan, ini lebih simpel dari pada memakai cara otomatis tadi, akan tetapi syaratnya gadget Android sudah harus root.

Cara Mengatasi Android Lemot Mudah dan Work

Cara lain untuk meringankan kinerja Android ialah dengan cara membersihkan adanya file sampah di sistem. Ppasti kamu pernah dengar bukan tentang file sampah di sistem? Ya, file sampah atau lebih sering disebut sebagai cache/junk file merupakan file yang mengendap setelah kita melakukan pemasangan aplikasi maupun surfing internet.

Semakin lama kita mempergunakan Android maka tentu file cache/junk tersebut semakin bertambah banyak sehingga menumpuk dan akhirnya menjadi penyumbat kinerja Android untuk melakukan aktifitasnya secara lancar. Untuk menghapus file cache atau junk inipun perlu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa didapatkan di Google Play Store.

Ada banyak aplikasi pembersih file cache atau junk di Google Play Store, carilah yang banyak digunakan dan yang memiliki rating besar seperti Clean Master contohnya. Setelah memasang aplikasi cleaner di Android maka sering – seringlah membersihkan file junk sehingga file tersebut tidak sampai bertumpuk terlalu banyak.

Jika kamu tidak sering melakukan aktifitas online maka tidak mengapa jika tidak memakai anti virus sebab ternyata anti virus memiliki kinerja yang cukup memberatkan bagi sistem Android. Aplikasi anti virus memang dirancang secara real time memberikan shield proteksi bagi sistem Android maka dari itulah ia akan selalu bekerja terus menerus.

Saran juga bagi kamu untuk tidak memakai launcher yang memiliki efek 3D sebab efek grafis 3D membutuhkan speck kinerja cukup besar, jangan pula mempergunakan gambar bergerak di saat layar standby sebab bukan saja boros baterai layar bergerak juga memiliki dampak memberatkan untuk sistem.

Sebenarnya masih banyak sekali sebab – sebab yang membuat kinerja Android lemot, akan tetapi sebab keterbatasan waktu saya rasa sekilas informasi diatas sudah mencukupi.