Cara Root Andromax C3 Mudah Tanpa PC – Bagi kamu pengguna handphone Android bernama Andromax C3 dan kamu ingin melakukan rooting di handphone Android tersebut maka tepat sekali buat Kamu mengunjungi kami di situs solusigadget.net karena kami disini akan membahas tentang bagaimana cara melakukan root Andromax C3 mudah tanpa PC. Sebelum melakukan ini alangkah baiknya jika kita sekedar merefresh pikiran dengan mengulang sekali lagi pembahasan mengenai apa sih rooting Android itu?

Pertama kita mengenal root Android yakni suatu cara yang digunakan buat membuka pemblokiran sistem yang dilakukan oleh pembuat Android itu sendiri. Dengan kata lain jika suatu handphone telah di-root maka pengguna dari handphone tersebut bebas melakukan apa saja terhadap gadget mereka seperti menambahkan atau mengurangi file sistem. Kebanyakan pengguna Android sendiri memakai cara begini buat menghilangkan berbagai macam bloatware atau aplikasi bawaan yang ada di handphonenya.

Cara Root Andromax C3 Mudah Tanpa PC

Cara Root Andromax C3 Mudah Tanpa PC

Buat rooting setiap handphone Android berbeda-beda, nah di tahap kita kali ini akan membicarakan mengenai cara root Andromax C3 mudah tanpa PC yang artinya kamu tidak lagi membutuhkan alat pihak ketiga yaitu komputer maupun laptop, cara ini sangat membantu khususnya bagi Kamu yang belum mempunyai PC maupun laptop.

Tak usah buang-buang waktu lagi langsung saja kita ulas bagaimana cara root Andromax C3 mudah tanpa PC di bawah, kami menyediakan lima cara berbeda cek apabila satu cara gagal Kamu dapat melakukan cara lainnya.

Cara root Andromax C3 dengan towelroot

towelroot

Buat cara pertama cara root Andromax C3 mudah tanpa PC ialah memakai aplikasi bernama towelroot. Aplikasi ini sudah cukup terkenal dan terbilang bagus dipakai melakukan rooting di beberapa handphone Android. Bagusnya lagi ketika memakai towelroot kita sudah tidak membutuhkan lagi bantuan PC maupun laptop.

  • Hal pertama yang perlu dipersiapkan ialah aktifkan terlebih dahulu fitur Unknown Source di menu setting di Android.
  • Kemudian Kamu aktifkan USB debugging dengan cara pergi ke setting selanjutnya developer option dan kemudian centang USB debugging.
  • Apabila handphone Android Kamu mempunyai sistem operasi 4.2 maka pergi ke setting selanjutnya about phone tekan build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke menu setting selanjutnya developer option dan centang USB debugging.
  • Kemudian Kamu download terlebih dahulu aplikasi towelroot di internet.
  • Setelah itu ada inform aplikasi tersebut seperti biasa.
  • Buka aplikasi towelroot tekan tombol “make it r4in“.
  • Tunggu beberapa saat sekitar kurang lebih 15 detik kemudian reboot Andromax C3 kamu.
  • Kepastian Apakah handphone Andromax C3 telah berhasil di root maka kamu dapat memakai aplikasi bernama Root Checker yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store.

Cara root Andromax C3 dengan Kingroot

Kingroot

Apabila handphone Android yang kamu miliki kebal terhadap cara memakai aplikasi towelroot, maka Kini kita memakai aplikasi lain bernama King root yang juga merupakan aplikasi unggulan dalam melakukan aktivitas rooting Android. Berikut ini cara-caranya.

  1. Cara pertama silahkan kamu download aplikasi King root di internet, kami sarankan buat mendownloadnya melalui situs resmi.
  2. Install aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Sebelum membuka aplikasi kingroot buat melakukan aktivitas rooting maka pastikan terlebih dahulu bahwa handphone Android Kamu saat ini sudah terhubung ke internet dan mempunyai minimal 50% daya baterai.
  4. Jalankan aplikasi kingroot dan tunggu beberapa saat tinggal lingkaran bertuliskan kata “ROOT” muncul.
  5. Kemudian kamu tunggu beberapa saat dan apabila muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Master/King User Kamu pilih saja Yes atau Allow.
  6. Jika muncul notifikasi berwarna hijau/biru itu berarti handphone Andromax C3 kamu sudah berhasil di root.
  7. Lakukan reboot ulang dan buat mengecek apakah benar benar Andromax C3 sudah mendapat hak akses root Kamu dapat memakai aplikasi Root Checker.

Cara root Andromax C3 dengan 360root

360root

Apabila cara kedua tidak juga membuahkan hasil maka kita beralih memakai aplikasi yang lain bernama 360Root. Buat tutorialnya silahkan kamu baca di bawah ini.

  • Pertama Tentu saja Kamu download aplikasi 360Root di internet.
  • Kemudian Kamu install aplikasi tersebut seperti biasa.
  • Buka 360Root Klik tombol root maka proses rooting akan secara otomatis dimulai.
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika muncul Icon bertanda R maka itu artinya proses rooting yang Kamu lakukan telah berhasil.
  • Buat lebih meyakinkan kamu dapat memakai aplikasi Root Checker.

Cara root Andromax C3 dengan Framaroot

Framaroot

Framaroot merupakan aplikasi yang cukup dikenal dan mudah digunakan. Aplikasi ini memberikan opsi-opsi yang cukup mudah bagi pengguna Android buat melakukan root di handphone-nya.

  1. Pertama Kamu download aplikasi Framaroot di internet, usahakan buat mendownload versi yang paling baru.
  2. Install aplikasi Framaroot seperti biasa.
  3. Buka aplikasi Framaroot dan lihat di menu “Select an Action to Execute After Root”, ganti menu tersebut dengan “install Superuser” atau “Intall SuperSU”. Menurut saran dari kami silakan Kamu pilih saja install Superuser.
  4. Kemudian kamu pilih “Gandalf”, dan aplikasi Framaroot secara otomatis akan melakukan proses rooting.
  5. Kamu tunggu prosesnya sampai selesai dan jika telah selesai akan muncul pop-up “superuser and su Binary instaled”. You have to reboot your device”. Langsung ada tekan OK maka HP Android akan melakukan restart otomatis.
  6. Sekarang handphone Andromax C3 yang kamu miliki telah resmi mempunyai akses rooting, namun jika belum percaya sepenuhnya Kamu dapat memakai aplikasi root checker buat mengeceknya.

Cara root Andromax C3 dengan Baidu Root

Baidu Root

Seorang pengguna Android bernama Bro Renaldy telah mencoba melakukan beberapa macam cara root memakai aplikasi tanpa PC, akan tetapi ternyata usahanya tersebut semuanya gagal. Akan tetapi setelah ia memakai aplikasi Baidu Root ternyata aplikasi ini mampu dengan sukses difungsikan melakukan aktivitas root di handphone miliknya. Maka dari itu ada baiknya apabila kamu tidak berhasil rooting handphone Andromax C3 memakai keempat cara diatas maka dapat memakai cara alternatif terakhir yakni memakai Baidu Root.

  • Cara pertama Kamu download terlebih dahulu aplikasi Baidu Root di internet.
  • Install aplikasi Baidu Root seperti biasa, kamu mungkin akan kesulitan karena aplikasi ini memakai bahasa Mandarin. Lebih mudahnya tinggal Kamu klik saja di bagian di sebelah kanan.
  • Kemudian buka aplikasi Baidu Root, tunggu hingga aplikasi tersebut mengenali Andromax C3 kamu kemudian pilih ROOT.
  • Tunggu sampai proses selesai.
  • Nah sekarang kamu tinggal install aplikasi SuperSU dan buka aplikasinya, jika terdapat perintah buat update SU Binary Kamu confirm saja.
  • Apabila terdapat pilihan TWRP/CWM atau Normal maka kamu pilih yang normal saja.
  • Akan muncul notif dengan bahasa Mandarin sekali lagi, pilih tombol yang ada di sebelah kanan usahakan di sini kamu buat cepat menekan tombol tersebut karena terdapat batas waktu.
  • Selesai

Itu tadi beberapa cara bagi kita buat melakukan rooting di handphone Android Andromax C3. Kamu dapat urut-urutkan cara root Andromax C3 mudah tanpa PC di atas mulai dari yang pertama hingga akhir.

Akhir kata semoga apa yang kami sampaikan melalui secercah artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang mempunyai Andromax C3. Perlu diketahui bahwa aplikasi-aplikasi root Android tanpa PC yang sudah kita kemukakan panjang lebar tadi tidak hanya sekedar dapat melakukan rooting di Andromax C3 akan tetapi banyak juga ponsel Android lain yang mampu buat di root melalui aplikasi aplikasi tersebut.

cara root andromax c3 dengan framaroot