Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi yang Terlalu Panas – Xiaomi merupakan sebuha brand yang saat ini tengah menguasi hampir separuh pemasaran gadget di tanah air. Banyak orang tercengang disebabkan hadirnya smartphone buatan Xiaomi yang mengusung kinerja wah tapi dibandrol dengan harga murah, sebut saja yang baru – baru ini hadir  yaitu Xiaomi Redmi Note 5 yang merupakan produk gadget Xiaomi untuk segmen masyarakat kelas menengah kebawah.

Hampir semua produk gadget buatan Xiaomi menggunakan baterai berdaya tahan lama, kalau tidak salah rata – rata smartphone Xiaomi menggunakan baterai Li-Po berkekuatan 4000 – 4100 mAh. Tendangan dari prosesor berchipset Snapdragon 625 membantu memperlancar tugas harian serta memperirit penggunaan baterai.

Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi

Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi

Dari semua kelebihan yang dapat dirasakan pada smartphone buatan Xiaomi ada satu yang memang tak lepas dari masalah yakni kemudahan terjadinya panas. Suhu panas yang meningkat memang kerap terjadi akibat penggunaan, tapi bukan berarti hal itu tak harus diendahkan sebab panas berlebih/overheating juga bisa merusak komponen handphone.

Tidak seperti komputer atau laptop yang memiliki kipas pendingin guna menurunkan/menstabilkan suhu, handphone harus di jaga sedemikian rupa supaya tidak sampai terkena yang namanya over heating sebab hal itu memang cukup berbahaya bagi kesehatan gadget itu sendiri.

Nah bagi anda semua yang sedang menggunakan smartphone Xiaomi saya rasa perlu membaca sedikit tentang bagaimana cara kita mendinginkan HP Xiaomi yang kepanasan akibat penggunaan berelih/terlalu lama.

Jangan menggunakan HP ketika di isi ulang

Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi dengan mudah

Ini modal utama untuk memberikan rasa aman bagi komponen handphone. Ya, jangan sekali – kali ya menggunakan handphone dalam waktu lama ketika di isi ulang/charging sebab panas dari hasil cas ditambah lagi penggunaan prosesor untuk menggerakkan tugas semakin memberikan efek over heating.

Apalagi menelepon tambah jangan lagi karena akan ada 3 penyebab over heating saat kita memakai telepon pada kondisi HP charging, yakni keluar masuknya sinyal, lalu penggerakan mesin, dan juga pengeluaran audio.

Jangan terlalu mesaksa multitasking

Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi

Itulah sebabnya saya sangat rekomendasikan bagi anda yang memiliki budget lebih untuk memilih handphone dengan kapasitas RAM besar. Rata – rata memang gadget buatan Xiaomi menggunakan ukuran RAM sudah lumayan besar, tapi dari waktu ke waktu kondisi data aplikasi pun terus di update yang menyebabkan semakin membengkaknya resource RAM yang perlu dipakai.

Nah ketika RAM dalam kondisi minim ini menyebabkan terjadinya penyempitan memori sehingga multitasking pun tak berjalan lancar, apabila di paksakan tambah bisa – bisa HP lag atau malah blank tak bisa digunakan alias stuck.

Jangan menghubungkan ke jaringan internet bila tidak diperlukan

Cara Ampuh Mendinginkan HP Xiaomi

Jangan dikira internet tidak membawa efek negatif pada HP sebab kalau internet terus dihidupkan HP tak akan beristirahat, kalau sudah begini apa yang terjadi? Ya, panas pun akhirnya muncul dari kondisi tersebut. Apabila memang tidak memerlukan internet ada baiknya anda tutup saja jaringan koneksi internet anda, selain untuk lebih hemat kuota mematikan jaringan internet pun bisa memperistirahatkan gadget anda.

Update jika telah menerima pemberitahuan

Xiaomi adalah vendor yang kerap menerima pembaruan sistem, jika memang sudah ada pemberitahuan resmi kalau ada update secepatnya usahakan download update sistem tersebut. Update OS atau sistem operasi dimaksudkan supaya bug/kesalahan yang ada dalam sistem operasi lama bisa dihilangkan.

Xiaomi rata – rata merupakan brand yang cukup dipandang Google maka dari itu mungkin hampir seluruh produk gadget buatan Xiaomi bakal bisa menerima update OS dengan mudah.

Ok itu tadi sedikit himbauan dari saya guna mengatasi masalah kesehatan HP Xiaomi yang terkena over heating. Ingat mencegah lebih baik dari mengobat lho, jadi mulai sekarang rajin – rajinlah memelihara handphone anda ya!