Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri – Layar adalah komponen terpenting bagi sebuah handphone Android, bagaimana tidak sebab dari layar itulah setiap aktifitas dilakukan. Sekarang ini bukan lagi jamannya punya hp dengan layar kecil karena masing – masing orang bangga menggunakan layar berukuran besar. Layar touchscreen sebenarnya bukan idektik lagi dengan gaya smartphone Android karena banyak lagi gadget yang juga sudah mempergunakan layar touchscreen.

Kelebihan dari menggunakan layar touchscreen memang tergolong banyak, tapi untuk kelemahannya juga ada yakni ketika tersentuh oleh benda – benda berbau tajam seperti tiner, bensin dan lainnya layar touchscreen rentan mengalami kerusakan. Dari jenis kerusakannya pun bermacam – macam ada yang enteng atau mudah diperbaiki dan ada yang sulit untuk diperbaiki contohnya saja pada salah satu kerusakan yakni layar sering mencet sendiri.

Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri

Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri

Kalau untuk yang rusak sebab mencet sendiri tergolong dalam dua versi yakni ada yang disebabkan oleh benda berbau tajam tadi dan yang lainnya ialah disebabkan virus. Kebanyakan sih diketemukan kejadian selama ini ialah disebabkan adanya virus.

Bila kamu semua pernah atau sekarang sedang menghadapi masalah layar touchscreen mencet sendiri di hp Android, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi cara berikut guna memperbaikinya.

Bersihkan virus dengan aplikasi anti-virus

Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri

Yang pertama kita bahas adalah jika layar mencet di Android disebabkan oleh virus. Tentu kalau sudah berhadapan dengan yang namanya virus kita perlu mendownload anti virus, ada banyak sekali aplikasi anti-virus untuk smartphone Android. Usahakan pilih yang terbaik dan banyak direkomendasikan di Google Play Store.

Perhatikan komponen lain Android

Komponen lain disini ialah charger dan juga baterai. Penyebab layar mencet sendiri atau sering disebuat ghost touch juga kerap terjadi akibat komponen Android yang bermasalah. Bila baterai dalam kondisi melembung biasanya hal ini berpengaruh terhadap pembentukan ghost touch tersebut.

Ada lagi, perhatikan juga saat mengeces hp Android jangan salah pilih cas karena cas yang tidak ori malah bisa menyebabkan terlalu besarnya arus daya masuk sehingga bila keterusan/keseringan dapat membuat baterai melembung bahkan meledak. Tak kalah merusaknya berpengaruh pula pada kondisi layar sehingga terjadilah ghost touch.

Jangan menginstal aplikasi berlebih

Cara Mengatasi Touchscreen Mencet Sendiri

Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi sebab hal tersebut bisa menyebabkan multitasking melambat, karena multitasking melambat maka layar pun juga terkena imbasnya sehingga terjadilah ghost touch. Saya sarankan juga jangan menginstal aplikasi yang tidak bermerek atau tidak jelas brand/developer pembuatnya, lebih baik instal saja aplikasi dari Google Play Store yang sudah jelas keamanannya.

Intinya apabila terjadi ghost touch pada smartphone Android kamu itu tandanya kamu kurang berhati – hati dalam menjaga kondisi kesehatan smartphone kamu tersebut. Jagalah baik – baik smartphone-mu sebab itu menyebabkan penggunaan yang lebih dalam jangka panjang nantinya.