Penyebab HP Panas Saat di Cas dan Bagaimana Mengatasinya – Penggunaan handphone dalam kehidupan sehari – hari nampaknya sudah tak bisa lagi ditinggalkan, malah sekarang hadir smartphone Android tentu saja orang semakin demen lama – lama berada di hadapan handphone miliknya. Dengan penggunaan dalam jangka waktu panjang tak heran apabila baterai handphone lebih cepat terkuras daya tahannya.

Ketika baterai sudah hampir habis tak ada solusi lain selain melakukan charging bukan. Masalah mengisi ulang daya baterai kerap menjadi salah satu momok bagi sebagian orang pasalnya kita gak boleh main – main saat waktu pengisian sedang berlangsung.

Penyebab HP Panas Saat di Cas

Penyebab HP Panas Saat di Cas

Ditambah lagi aktifitas dari charge sendiri juga kerap menimbulkan adanya panas berlebih sehingga tak nyaman dipergunakan. Nah bagi yang mengalami masalah hp panas saat di cas sudah tahu belum apa penyebabanya? Kalau belum simak nih beberapa alasan mengapa hp jadi panas saat masa pengisian ulang daya.

Tak mempergunakan alat pengisian yang original/asli

Ini adalah salah satu penyebab yang bisa membuat hp jadi cepat panas saat di cas. Ya, charger yang tidak ori/asli tentu berbeda dengan charger yang asli, kalau charger asli sudah pasti mempunyai komponen teruji baik bagi pasanga handphone-nya, brebda hal dengan charger yan tidak asli pasti mempunyai komponen berbeda yang malah menyebabkan banyak masalah seperti arus listrik tak setabil.

Jangan menggunakan hp saat proses cas

Penyebab HP Panas Saat di Cas

Seperti yang sudah saya terangkan diatas bahwa jangan kita menggunakan handphone saat kondisinya sedang di cas. Pada saat melakukan pengecesan maka proses tersebut bakal menimbulkan panas, nah panas tersebut sudah cukup menyusahkan bagi komponen hp jadi jangan ditambah lagi oleh panas dari suatu tindakan lain.

Kebanyakan aplikasi

Penyebab HP Panas Saat di Cas

Sering saya sarankan bagi para pengguna handphone khususnya Android, jangan terlalu banyak menginstal aplikasi. Bukan saja berdampak pada kinerja multitasking melambat, kebanyakan aplikasi terinstal juga berdampak pada over heating ketika kita melakukan pengecesan. Lho kok bisa? Bagaimana tidak sebab aplikasi yang berjalan di background mau tidak mau akan terus melakukan pengoperasian dikala waktu pengecesan yang menyebabkan daya tak kunjung terisi penuh.

Ditambah lagi aplikasi yang terus – terusan membutuhkan internet akan terus melakukan koneksi keluar sehingga kinerja keluar masuk sinyal juga terus dilakukan.

Untuk mengatasi terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di background sebenarnya cukup banyak cara, bisa dilakukan secara manual dan juga bisa dilakukan secara otomatis. Tapi untuk yang dilakukan secara otomatis paling tidak kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga serta syarat yakni hp sudah harus di root.

Aplikasi yang saya sarankan kepada kamu semua disini adalah Greenify. Apa itu aplikasi Greenify dan bagaimana cara menggunakan aplikasi Ggreenify akan kita ulasa pada episode review selanjutnya.

Ok nampaknya ini saja informasi review terbaru kita kali ini tentang Penyebab HP Panas Saat di Cas dan Bagaimana Mengatasinya, semoga jadi bahan pelajaran agar lebih bisa menjaga hp Android beserta komponennya.